USU Sediakan Satu Miliar untuk Reakreditasi Tiap Prodi

logo-usu-untuk-semua-png

USU, suarausu.co — USU menyediakan dana satu miliar rupiah untuk setiap program studi (prodi) dan departemen yang melakukan reakreditasi. Hal ini merupakan upaya untuk mengejar akreditasi A untuk USU pada tahun 2017. Pasalnya, untuk mendapatkan akreditasi A, minimal delapan puluh persen prodi di USU harus berakreditasi A. “Kita punya lebih dari seratus program studi, untuk semua yang reakreditasi akan disediakan,” ujar Wakil Rektor II Muhammad Fidel Ganis Siregar di ruangannya, Selasa (5/4).

Fidel mengatakan dana tersebut dapat digunakan prodi untuk keperluan pengisian borang reakreditasi dan melengkapi segala kekurangan untuk memenuhi standar akreditasi A, seperti sarana dan prasarana. Dana tersebut akan diberikan sesuai dengan kebutuhan prodi yang bersangkutan. “Bahkan kalau memang sangat membutuhkan gedung, bisa diajukan,” ujarnya.

Ketua Departemen Biologi Nursahara Pasaribu mengatakan perihal dana tersebut, Departemen Biologi telah mengajukan kebutuhan untuk reakreditasi. Mulai dari penggunaan kertas, perbaikan laboratorium, hingga perbaikan gedung. Namun, dana tersebut tidak diberikan dalam bentuk uang. Departemen hanya mengajukan segala kekurangan dan keperluan untuk akreditasi. “Kita tinggal menunggu rektorat yang memperbaiki langsung, bukan kita,” ujarnya.

Per September 2015, tercatat USU memiliki 155 prodi. Sebanyak 17 prodi berakreditasi A, 81 prodi berakreditasi B, 30 prodi berakreditasi C, dan 12 prodi dalam proses reakreditasi, dan 15 prodi dalam proses akreditasi.

 

Diterbitkan pada 06/04/2016 di:

http://suarausu.co/usu-sediakan-satu-miliar-untuk-reakreditasi-tiap-prodi/

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s