Masa Jabatan Dekan Diperpanjang

logo-usu-untuk-semua-png.png

USU, suarausu.co — Masa jabatan dekan di semua fakultas yang berakhir pada 31 Maret lalu, diperpanjang hingga dekan definitif terpilih. Hal ini berdasarkan surat keputusan (SK) rektor yang dikeluarkan pada 29 Maret lalu dan telah disampaikan ke semua fakultas di USU. “Untuk sementara, sambil menunggu terpilihnya dekan definitif,” ujar Muhammad Simba Sembiring, Kepala Biro Sumber Daya Manusia, Jumat (8/4).

Simba menjelaskan saat ini pemilihan dekan di semua fakultas sedang berlangsung. Setiap fakultas memiliki dewan pertimbangan fakultas (DPF) yang akan membentuk panitia penjaringan dan penyaringan calon dekan. Setelah tujuh hari kerja, panitia tersebut membuka pendaftaran dan mengumpulkan berkas-berkas calon dekan hingga 12 April. Selanjutnya, melalui dekan, DPF akan menyerahkan nama-nama calon dekan kepada rektor untuk dipilih berdasarkan persyaratan.

Sutarman, Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan telah menerima SK perpanjangan jabatannya akhir Maret lalu. “Diperpanjang sampai terpilih dekan definitif, sekarang kan sedang berlangsung proses pemilihan,” ujarnya. Ia menambahkan, di FMIPA pendaftaran bakal calon dekan memang sudah dibuka.

Untuk diketahui, wakil-wakil rektor telah dilantik pada 15 Maret lalu. Seharusnya, dekan akan dilantik sebulan setelahnya.

 

Diterbitkan pada 10/04/2016 di:

http://suarausu.co/masa-jabatan-dekan-diperpanjang/

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s