Bekali Mahasiswa Baru Sebelum Kuliah, Himatif Adakan Intel

 

mg_7611
Ilham Syahputra, Mahasiswa Prodi Teknik Informasi 2016 bertanya mengenai jaringan yang menghubungkan bumi dengan antariksa dalam sesi tanya jawab pada acara Information Tehnology Learning di Gedung Kembar B, Fasilkom-TI, Jumat (29/7). | Adinda Zahra Noviyanti

USU, suarausu.co — Himpunan Mahasiswa Teknologi Informasi (Himatif) membekali mahasiswa baru Program Studi (Prodi) Teknologi Informasi dengan berbagai materi dasar terkait mata kuliah prodi tersebut. Hal ini dilakukan melalui kegiatan Information Technology Learning (Intel) yang diadakan tanggal 25 hingga 29 Juli 2016 di Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi. “Supaya mereka (mahasiswa baru—red) enggak kaget pas kuliah nanti, dikenalkan dasarnya dulu,” ujar Ketua Panitia Intel Bintang Kevin, Jumat (29/7).

Bintang menjelaskan, selama kegiatan berlangsung mahasiswa baru diberi materi yang berbeda setiap harinya. Di antaranya mengenai dasar teknologi informasi, web, multimedia, jaringan, dan programming. Selain itu, kegiatan juga didukung dengan berbagai permainan yang bersifat edukatif. Misalnya dengan menggunakan alat peraga yaitu perangkat perkuliahan. “Ini juga yang buat mereka tertarik,” ujarnya.

Menurut Renata Padang, Mahasiswa Prodi Teknologi Informasi 2016, dari kegiatan tersebut ia mendapat banyak pengetahuan baru dan lebih mengenal dunia teknologi informasi. “Banyak yang dipelajari, jadi udah tahu duluan,” ujarnya. Pun ia dapat mengenal dan lebih kompak dengan mahasiswa baru lainnya.

Bintang menambahkan, kegiatan ini diadakan setiap tahun. Namun dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, konsep Intel tahun ini lebih banyak memberikan materi. “Biar enggak kayak kami dulu, enggak banyak tahu pas awal masuk,” ujarnya.

Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih delapan puluh mahasiswa baru Prodi Teknologi Informasi yang lulus melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri.

 

Diterbitkan pada 29/07/2016 di:

http://suarausu.co/bekali-mahasiswa-baru-sebelum-kuliah-himatif-adakan-intel/

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s