Jokowi di Tomok

jo

Dalam salah satu rangkaian acara Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba yang diselenggarakan tempo hari, 20-21 Agustus lalu, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyempatkan diri berkunjung ke Desa Tomok pada Minggu, 21 Agustus.

Salah satu tujuannya bertandang adalah meninjau potensi wisata di pulau Samosir. Jokowi tiba didampingi oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan disambut oleh Bupati Samosir Rapidin Simbolon di pelabuhan pukul sembilan pagi.

Serangkaian acara dilaksanakan untuk menyambut Jokowi di lokasi wisata Sigale-gale seperti penampilan tari Tortor dan pemberian seperangkat pakaian adat Batak Toba. Setelah itu, Jokowi juga menanam bibit pohon manggis bersama Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar di Kebun Raya Samosir.

dd

Setelah mendengar aspirasi warga yang disampaikan melalui Bupati Samosir Rapidin Simbolon, Jokowi mengatakan akan memberikan bantuan untuk membangun pariwisata di Pulau Samosir. Di antaranya kapal feri agar masyarakat dan pendatang tidak perlu mengantre lagi di hari Sabtu dan Minggu, serta pembangunan infrastruktur seperti jalan lingkar, dan jembatan tanah ponggol.

Menurut Jokowi, pembangunan tersebut dilakukan untuk mengembangkan daerah pariwisata Danau Toba. “Ini adalah tempat wisata yang saya lihat paling bagus,” kata Jokowi.

 

Diterbitkan pada 23/08/2016 di:

http://kovermagazine.com/jokowi-di-tomok/

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s