Rambut Jadi Kanvas?

1 Akhir-akhir ini, tren mengecat rambut dengan beragam warna berani semakin digemari. Namun, hairstylist yang satu ini membuat terobosan baru yang lebih berani dari sekadar warna.

Ursula Goff adalah seorang hairstylist asal Kansas, Amerika Serikat, yang dikenal suka berinovasi. Tahun lalu, ia menerapkan berbagai warna dari lukisan terkenal pada rambutnya. Di antaranya, lukisan fenomenal The Starry Night karya Vincent van Gogh, The Kiss karya Gustav Klimt, The Scream karya Edvard Munch, Water Lillies karya Claude Monet, Drowning Girl karya Roy Lichtenstein, dan The Birth of Venus oleh Sandro Botticelli.

Tak puas dengan mengecat rambut hanya sesuai warna lukisan-lukisan terkenal, Goff kembali bereksperimen. Desember tahun lalu, tiba-tiba ia punya ide untuk menyalin lukisan tersebut di atas rambut secara utuh.

2

Goff memulai proyeknya dengan menggunakan hair extention tipis sebagai wadah, menggantikan fungsi kanvas. Kemudian ia melukis dengan menggunakan cat rambut asli dan kuas yang biasa digunakan para pelukis.

3

Hingga kini, ia telah menyalin beberapa lukisan ke rambutnya. Seperti kupu-kupu, wajah Marilyn Monroe, lukisan The Scream, dan lukisan The Starry Night yang masih jadi favoritnya, dan lainnya. Berkat kreativitasnya, baru-baru ini Goff berhasil menjadi salah satu finalis Behind The Chair Awards untuk rambut dengan lukisan Marilyn Monroe-nya.

Tertarik untuk berkreasi pada rambut Anda seperti Goff?

 

Diterbitkan pada 23/08/2016 di:

http://kovermagazine.com/rambut-jadi-kanvas/

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s