Mahasiswa Baru Fakultas Pertanian Tanam 600 Bibit Tanaman

20160825_092319-696x392
Prof Erwil Marsul menyampaikan materi Pengenalan Kehidupan Kebangsaan kepada mahasiswa baru pada Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru, Kamis (25/8).|Nurhanifah

USU, suarausu.co — Dalam kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), mahasiswa baru Fakultas Pertanian (FP) menanam 600 bibit tanaman di lingkungan fakultasnya, Jumat, 26 Agustus 2016. Ketua Panitia PKKMB FP Herla Rusmarilin mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk penghijauan fakultas. “Mudah-mudahan nanti berikutnya jadi indah (Fakultas) Pertanian,” ujar Herla, Jumat (26/8).

Herla menjelaskan, bibit baru tersebut terdiri dari bibit bunga dan buah yang telah disediakan oleh pihak fakultas. Seluruh bibit tersebut ditanam oleh mahasiswa baru enam program studi yaitu Agribisnis, Agroekoteknologi, Ilmu dan Teknologi Pangan, Keteknikan Pertanian, Peternakan, dan Manajemen Sumber Daya Perairan. Pun tugas dibagi pada mahasiswa, ada yang mencangkul dan menanam.

Lebih lanjut, Herla mengatakan kegiatan ini bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Budidaya Pertanian (Himadita) yang membantu mendesain pola penanaman. “Misalnya, di sini rumputnya, di sini bunga, dan ada juga tanaman buah di bagian depan,” jelas Herla.

Mahasiswa FP 2016 Feldaping Prasetyo mengapresiasi kegiatan menanam bibit tanaman tersebut. Menurutnya, dengan diadakannya kegiatan ini membuatnya lebih merasa seperti mahasiswa FP. “Kan enggak afdhal kalau PKKMB-nya cuma sekadar duduk-duduk doang,” ujarnya.

Herla menambahkan, selain kegiatan ini, dalam PKKMB FP juga diadakan serangkaian kegiatan lainnya seperti penyampaian materi, pengenalan lingkungan kampus, senam, dan melepaskan balon sebagai penutup.

 

Diterbitkan pada 26/08/2016 di:

http://suarausu.co/mahasiswa-baru-fakultas-pertanian-tanam-600-bibit-tanaman/

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s